Cyberschool di Hari Pendidikan Nasional

Hari ini dalam rangka memperiganti Hari Pendidikan Nasional Dinas Pendidikan Prov Sulsel bekerja sama dengan Telkom DIVRE 7 mengadakan kegiatan Video Conference antara SMAN 17 kota Makassar dengan SMAN 3 Kabupaten Takalar..

VCon dengan tema “pendidikan, sains teknologi dan seni menjamin pembangunan keberlanjutan dan meningkatkan daya saing bangsa” ini dilaksanakan dalam rangka launching Website SMAN 17 http://sman17-mks.cyber-school.net yang menjadi pilot project untuk kabupaten-kabupaten lain se sulsel.

Cyberschool ini didukung oleh Telkom Divre 7 dan akan menjadi program dari dinas pendidikan provinsi.

Dipilihnya SMAN 17 makassar selain karena menjadi salah satu SMA unggulan juga karena kesiapan di sisi infrastruktur yang cukup memadai. Demikian juga dengan SMAN 3 Takalar dipilih selain karena menjadi sekolah unggulan juga karena disaat yang sama Bapak Gubernur, Bapak Tanri Abeng dan Bupati Ibrahim Rewa berkenan untuk meresmikan program ini.

Kebetulan yang membuat website cyberschool ini dipercayakan kepada saya. di sisi telkom menyediakan Server, OS, hosting dan domain.. mudah-mudahan program ini dapat menjadi contoh untuk sekolah lain.

Foto dan video menyusul…. soalnya blm dapat konektor mini usb dari camera ke laptop… 🙂

Terkoneksinya sekolah ke website merupakan cikal bakal untuk memperkenalkan ODL ke sekolah… dimana Moodle yang sudah dipelajari bersama bisa diperkenalkan…

Selain moodle… program SIAP-ONLINE juga dapat di “sounding” saat memperkenalkan cyber-school ke sekolah-sekolah…

Check Also

Pembekalan Prakerin SMK

Kali ini diundang salah satu SMK untuk bercerita mewakili dunia industri Teknologi Informasi. Mereka yg ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.