Pelatihan Guru Inti Nasional

Pada tanggal 11-15 November 2019 bertempat di Hotel Ibis Style Tanah Abang digelar pelatihan nasional Guru Inti tingkat SMA dan SMK. Pada pelatihan ini Guru yang diundang .

Pada Pelatihan ini guru inti bekerja secara proaktif demi tercapainya peningkatan kompetensi guru di zonasinya masing-masing agar berdampak pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. diharapkan dapat mendidik dan mengantarkan seluruh siswa menjadi berprestasi tanpa diskriminasi.

Peserta pembekalan calon guru inti pada Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi datang dari 43 kabupaten/kota yang tersebar di 17 provinsi yaitu Aceh, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Program ini dilaksanakan untuk memaksimalkan peran guru inti kelompok kerja di zonasinya. Melaksanakan “peer teaching” pada kegiatan kelompok kerja, serta “peer learning” sesama guru dalam zonasinya. Selain itu, kerja sama antara guru secara berkomunitas atau community learning.

 

 

Check Also

workshop mengelola website Profesional

Pada tanggal 16 November 2019 bertempat di gedung sekretariat Ikatan Akuntan Indonesia DPD Sulawesi Selatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.