Membawa Seminar Android di Gorontalo

imageSungguh suatu pencapaian terbesar dengan peserta 800-an dalam list peserta seminar android. Dari sekian banyak seminar android yg pernah kami bawakan, pada moment kali inilah tercapai jumlah terbesarnya.
Sebagai penyelenggara, universitas ichsan gorontalo telah sukses menggelar seminar ini nyaris tanpa sponsor. Ya, inilah contoh penyelenggara event dengan usaha dan kerja kerasnya membuat kemungkinan terburuk dari suatu event seminar bisa teratasi.

Keberhasilan ini membuat kami menyiapkan masteri seminar ekstra spesial. Duet dengan om Yoyong (salah satu sesepuh di android makassar) kami membawakan materi tentang “Mengenal, Memahami dan Memaksimalkan Android”. Registrasi dimulai jam 8 sabtu pagi tanggal 15 Maret 2014 di Aldista Convention Center. Sekitar 1 jam pendaftaran peserta tepat jam 9 acaranya dimulai. dibuka oleh moderator dan sepatah kata dari ibu dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Keynote speaker ibu Rektor.

Materi yang saya bawakan setelah sambutan adalah tentang pengenalan Android. Materi ini adalah penyempurnaan dari materi yang sama saya bawakan di seminar-seminar sebelumnya. Hal yang baru adalah bahwa android telah sampai pada versi 4.4.2 Kitkat. Versi yang dioptimalkan untuk spesifikasi hardware yang lebih rendah bahkan dengan RAM 512MB kitkat dapat berjalan dengan smooth, Sensor suara yang makin baik.

Check Also

Sharing Android Session di Digital Lounge Makassar

Rabu, tanggal 20 Mei 2015 bertempat di Digital Lounge Jl. Ratulangi Makassar diberi kesempatan presentasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.