Penghuni Basecamp 1998

22 tahun lalu waktu masih mahasiswa dulu sehabis kuliah kita biasa ngumpul di basecamp, posisinya yang tidak jauh dari kampus jadi leluasa PP basecamp – kampus – basecamp. mendapatkan basecamp yang bagus, dulu tidak mudah karena rumah kontrak yang besar dan terjangkau tidak banyak. untung-untungan pas cari kebetulan dapat yang cukup besar. di basecamp itulah dulu kami banyak belajar teknik pemrograman, mengikuti trend aplikasi yg populer sampai mengelola seminar nasional komputer yang waktu itu masih hal yang baru di makassar.


Jadi tadi malam kembali memori lama diputar ulang, cerita lucu kisah banjir di basecamp, prank teman sampai cerita persaingan di arena game balap mobil bikin tertawa lagi. terutama yang pernah kena prank. kisah mobil mogok di perbatasan pangkep – maros subuh menjelang pagi selalu jadi cerita andalan karena hampir semua senior ada waktu itu. yang bikin berdebar karena 3 orang penumpangnya harus ujian skripsi pagi-pagi di kampus.
Tidak terasa 2,5 jam vcon ini jalan topik utama yang mau dibahas jadi melenceng. Rencana mau bahas python for data science berubah jadi cerita nostalgia. next time mudah-mudahan jadi ini bahasan, karena teman-teman yang 22 tahun lalu belajar komputer saat ini masih lurus di jalurnya. tidak jauh dari urusan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *