Pengenalan Coding untuk Siswa SMP

Mengenalkan coding pada siswa SMP membutuhkan pendekatan yang menarik, kreatif dan tentu butuh kesabaran. Perlu menciptakan lingkungan yang menyenangkan, siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar.

Coding untuk siswa SMP ini mengenalkan android mobile programming dengan tools app inventor ciptaan Tim dari MIT oleh Profesor Hal Abelson, Profesor Mark Friedman, Profesor Eric Klopfer, dan tim di MIT’s Center for Mobile Learnin pada tahun 2009 sebagai proyek penelitian. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk memperluas aksesibilitas pemrograman dan mengenalkan pemrograman kepada pemula. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengenalkan coding kepada siswa sekolah menengah dengan cara yang menyenangkan.

Pada kesempatan ini diundang oleh kominfo untuk mengenalkan Coding pada Siswa SMP Negeri 1 Sungguminasa pada hari jumat – Sabtu tanggal 26-27 Mei 2023. Peserta berjumlah 31 Siswa yang dipilih oleh sekolah untuk mengikuti pelatihan ini ada banyak yang memiliki bakat menjadi programmer hebat nantinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *