Perkemahan Pramuka di akhir tahun 2012

Seorang teman (lebih tepatnya junior) mahasiswa STMIK Dipanegara mengundang presentasi Android di perkemahan Pramuka. kebetulan beliau adalah ketua panitia dan tertarik dengan Android. Maka jadilah tema acaranya : KOMPAS, Kemah Lomba Pramuka Penggalang Sejati 2012 (KOMPAS 2012), temanya : “Youth Creative with Techno Culture” Minggu, 30 Desember 2012 .

Foto sejenak di depan Baliho

Pesertanya datang dari seluruh sekolah yang ikut perkemahan serta para pembinanya masing-masing. Karena pesertanya kebanyakan baru mengenal Android maka materi yang tepat disampaikan adalah Sejarah awal, Pengenalan Android serta Pengenalan Komunitas. Secara keseluruhan content acaranya adalah Lomba Pramuka, Android Showcase,dan Seminar Android.

Sekilas saya cari apk di Play Stroe dengan kata kunci ‘Scout’ dapat banyak yang free seperti Location Scout, Scout – Bike Navigation, Free Morse Scout. Sayangnya dengan kata kunci ‘Pramuka’ ada satu apk yang tersedia dan tidak ada hubungannya dengan pramuka kecuali pada keterangannya hotel di jalan pramuka 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *