Presentasi Android di Fakultas Teknik Unhas

Komunitas Android Makassar

Sabtu 4 Juni 2011 bertempat di Lecture Theatre 1 Fakultas Teknik saya dan teman-teman di komunitas Android Makassar menggelar presentasi tentang Android. yaitu tentang Pengenalan, Sejarah, Apa itu Open Source, Pengalaman menggunakan HP Android dan Top 10 Aplikasi terbaik di Android.

Acara ini berkat kerjasama Dyandra Promosindo, Komunitas Android Makassar dan Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik Unhas.

Acara dimulai jam 10.30 dibuka oleh Moderator dari Mahasiswa Elektro. sambutan dari beberapa perwakilan organisasi mahasiswa, dilanjutkan oleh Dyandra yang menjelaskan tentang pameran Festival Komputer Indonesia, lalu masuk pada acara inti memperkenalkan Android sebagai OS Smartphone terbuka.

Saya kebagian pembicara pertama yang menjelaskan tentang Android, sejarahnya, termasuk mengenalkan komunitas Android Makassar dan kegiatannya selama ini. Disambung oleh pembicara kedua om Roy yang menjelaskan tentang Makna Open Source secara umum, dan kenapa Android begitu cepat berkembang.

Pembicara ke-3 oleh om Djoko yaitu anggota komunitas yang shared pengalamannya saat pertamakali menggunakan android.

Akhiri oleh om Wawan yang mempresentasikan Top Tep Aplikasi Android. salah satunya adalah google goggles yaitu aplikasi yang langsung mencari informasi dari object yang difoto.

Secara keseluruhan seminar berjalan lancar dan seminar ini menutup roadshow kami ke kampus-kampus. Sebelumnya kami telah ke Universitas Indonesia Timur, STMIK Kharisma dan terakhir di UNHAS.

Sampai ketemu di Festival Komputer Indonesia tanggal 8-12 juni 2011 di Celebes Convention Centre. kami hadir di stand Android dan juga Talkshow. Sampai ketemu ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *