Indonesia Linux Conference 2009

Indonesia Linux Conference 2009

Tidak lama lagi akan digelar Indonesia Linux Conference 2009 di Makassar (tgl 7-10 oktober 2009) . Kebetulan saya bertanggungjawab sebagai Koordinator Publikasi termasuk membangun, mengelola web ILC di www.ilc2009.web.id .

Indonesia Linux Conference merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh komunitas pengguna Linux di seluruh Indonesia. Pertama kali ILC diadakan pada tahun 2006 yang bertempat di kota Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan tahun 2007 yang bertempat di kota Yogyakarta dan terakhir tahun 2008 bertempat di Bali.

Latar belakang diadakannya Indonesia Linux Conference ini adalah sebagai ajang berkumpul bagi pengguna Linux di Indonesia untuk dapat bertukar pikiran antar pengguna Linux di satu daerah dengan pengguna Linux di daerah lain. Dengan diskusi ini diharapkan dapat menemukan langkah-langkah tepat yang dapat dilakukan untuk memajukan Linux di Indonesia. Selain itu juga merupakan wadah bagi pengguna Linux dari daerah-daerah di Indonesia untuk dapat berbagi dan bertukar pengalaman bagaimana mereka telah mengembangkan Linux di daerah mereka masing-masing. Sehingga diharapkan peserta konferensi ini dapat belajar satu sama lain dan dapat mengaplikasikan gagasan yang telah mereka dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *