Buka puasa bersama Alumni BJM

Setelah lama tidak kumpul dengan teman-teman Alumni BJM akhirnya pada Jumat, 25 Juli 2014 bertempat di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Jl Sultan Alauddin makassar bertemu lagi. Oleh inisiator Pak Mursalim yang intensif mengirim informasi dan mengajak bertemu sesama alumni BJM membuat komunitasnya menjadi lebih hidup. oiya, BJM adalah Singkatan dari Berani Jadi Milliarder, yaitu program acara Metro TV berupa kompetisi pemilik usaha untuk membiayai Bisnis yang paling menarik.

alumniBJMSetelah kompetisinya selesai, para pesertanya yang masuk 30 besar membentuk komunitas Alumni BJM yang akan saling membantu membuka peluang bisnis masing-masing produk anggotanya dan Alhamdulillah berkat audiensi dengan salah satu Instanasi yang menyediakan pinjaman, teman-teman UKM memiliki peluang mengajukan kredit tanpa jaminan dengan bunga 6% per tahun.

Pada pertemuan ini teman-teman yang tertarik mengambil pinjaman membawa berkas2 yang dibutuhkan. oiya, salah satu dari teman kami sudah mendapat pinjamannya, selamat ya…

Untuk bisnis IT sepertinya kurang pas untuk model pembiayaan ini, dibutuhkan mentoring selain meminjamkan uang. Seperti model Investor dan masuk ke inkubator bisnis. Semacam Angel Investor yang bukan hanya meminjamkan uang tapi membuka networking, membantu saran strategic bisnis dan Produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *