Buka puasa bersama Bosowa, IDC Makassar dan Onno W Purbo

Sudah agak lama saya tidak bertemu p Onno lagi sejak sekitar tahun 2012 sama2 diundang oleh Panitia Kegiatan Kampung IT di Salah satu kabupaten di sulawesi selatan. Akhirnya pada jumat 4 juli 2014 di menara bosowa ketemu lagi. Kali ini saya hanya sebagai peserta saja yg mendapat undangan via Facebook dari teman di Bosowa.

Undangan acara buka puasa bersama sekaligus update ilmu Android dari Pak Onno. Agak suprise juga mengetahui bahwa Pak Onno sudah masuk ke Materi Custom ROM OS Android. Seperti diketahui Android adalah Sistem Operasi Smartphone yang populer saat ini. Suprise karena selama ini Wak Haji aktif mesosialisasikan Open BTS, WajanBolic, RT/WR Net, Security Linux dll.

reshadanpOnnoBagi yang ingin mengetahui apa yg diajarkan oleh Pak Onno pada hari itu bisa langsung menuju : http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/OS:_Android_-_Build_CyanogenMod

Materi ini sebenarnya terlalu berat buat peserta baru he2… bahasa teknis untuk memodifikasi OS Android atau istilah kerennya Custom ROM. Materi ini khusus untuk yang suka Linux dan suka ngoprek seperti yang hadir pada acara itu. Umumnya yang datang dari komuitas IT yang sudah kenal Pak Onno sejak lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *