Migrasi Web android-makassar.com

logo32Setelah lama tertunda akhirnya web android-makassar.com dapat migrasi. Sebelumnya web yang kami buat dengan CMS joomla 1.5.26 online sejak awal 2011 dan pernah 3 kali ganti desain template, kali ini bukan hanya templatenya tapi ‘engine’-nya juga diganti. Teknologi web yang berkembang sangat cepat adalah alasan utama mengapa harus migrasi, juga fitur-fitur baru di versi baru mulai meninggalkan support pada versi lama. Hal ini membuat web menjadi lebih kuat di sisi keamanannya, karena tim keamanan web supportnya di versi terbaru dan developer extensions juga fokus di dukungan untuk versi terbaru joomla.

Pernah beberapa kali tertunda karena pada versi 3.2.1 ini environtment-nya jauh berbeda dengan versi lama 1.5.26 , butuh waktu mempelajari cara mengatur tataletak, mengisi berita, menambah extensions, memilih template, mengelola user dan yang paling lama adalah migrasi data. Website lama memiliki  1713 user, 165 foto di gallery, 207 posting di forum diskusi, 168 artikel berita. androidmakassar

Dengan website kami ini tampilan web menjadi responsive, web akan menyesuaikan dengan ukuran layar baik diakses melalui PC, Laptop, Tablet, Smartphone. Selain itu Website menggunakan desain framework bootstrap, Drag and drop, Userfriendly interface.

Dari sisi fiturnya sudah menggunakan extensions terbaru : community builder (utk mengelola user), kunena forum (utk mengelola forum diskusi), joomgallery (untuk mengelola foto album), template premium dari joomlashine. Untuk migrasi menggunakan extensions SP Upgrade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *