Bawa materi di basic training dcc

Sudah menjadi tradisi setiap tahun dcc merekrut anggota baru dan harus melewati basic training yang menandakan mereka sdh resmi menjadi bagian dan keluarga besar dipanegara computer club.

image

Seperti pada hari sabtu, 18 mei 2013 di gedung knpi sudiang. Kebetulan dikasih judul materi tentang IT dan dunia usaha. Secara garis besarnya anggota baru diberi bekal ilmu dari pengalaman dilapangan.
Membuka wawasan mereka tentang bidang ilmu dan profesi apa saja yang menjadi peluang kerja dan usaha.
Ada fenomena menarik setelah mereka menuliskan keinginannya memilih profesi setelah lulus kuliah. Hampir semua memilih menjadi technopreneur dibanding menjadi pegawai negeri atau pegawai swasta.

Pilihannya ini membuat sy harus menjelaskan bahwa menjadi seorang technopreneur harus memiliki keahlian yang menjual. Pilih salah satu bidang yang ingin didalami baru konsisten terus menerus mengikuti perkembangannya.
Ada satu pertanyaan peserta yang menarik. Dia bertanya tentang bagaimana mengetahui potensi apa yg ada dalam diri dan bagaimana mengembangkannya. Sebenarnya jawaban ini hanya psikolog yg tahu dengan bantuan model soal atau quesioner yg relevan.
Menurut saya pilih berdasarkan minat, pelajari lebih jauh dan tetap konsisten. Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *