Membawa Materi Seminar Android di Kota Palopo

Sabtu 3 Maret 2012 Tim Komunitas Android Makassar membawakan materi seminar android di Kampus Stain – Kab Palopo. Hadir sebagai presenter pada seminar ini ada : Saya (resha),  om Wawan, om Aswan, Om Zhul, Om Baim (nasikuning), om Fuad dan om Fikri. Untuk pertama kali undangan seminar android datang dari Kabuapten diluar Makassar. Jarak antara Makassar ke Palopo sekitar 10 jam perjalanan atau sekitar 320km dari Makassar.

Membawa Seminar di Palopo

Materi yang dibawakan seputar pengenalan Android sebagai O.S Smartphone untuk peserta yang umumnya dari kalangan Siswa, Mahasiswa, guru dan dosen. Beberapa materi yang dibawakan secara bergantian khusus untuk pemula dimana peserta diberi materi dasar pengenalan Android dan aplikasinya. Materi intermediate berupa Pengenalan Rooting dan Flashing. Terakhir materi tentang inject nomor flexi ke gadget dan Tips n triks bijak menggunakan Paket Data.

Jumlah peserta yang hadir lebih dari 200 orang ini umumnya belum menggunakan gadget android, informasi yang pernah dibaca belum banyak. Pada Materi pertama dijelaskan tentang Sejarah dan pemahaman dasar tentang android. Materi kedua tentang pengenalan aplikasi dasar dan spesifikasi hardware yang dibawakan oleh Om Wawan. Setelah Ishoma dilanjutkan dengan om fuad yang menjelaskan tentan aplikasi unggulan, om baim tentang pengenalan Rooting dan manfaatnya, trerakhir om fikri membagi pengalamannya menginject nomor flexi ke gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *