Pelatihan php mySQL KPP Makassar

Selasa, 8 November 2011 Pertemuan ke-4 pelatihan php mySQL di kpp makassar. Mengajarkan dasar-dasar php ‘hello world’ sampai koneksi database.

Pelatihan PHP mySQL KPP Makassar

Dalam 4 pertemuan ini peserta diajarkan membuat program dari layar kosong. baris per baris dijelaskan tentang cara menuliskan script supaya menjadi sebuah program yang bisa running wel.

Pertemuan pertama mengajarkan tentang input dan edit data. Peserta langsung diajarkan cara membuat databasenya, menghubungkannya dengan program dan user dapat menginputkan data yang bisa tersimpan ke database.

Pertemuan ke-2 peserta diajarkan hapus dan update data. Kelanjutan dari pertemuan pertama, kali ini data yang tersimpan dapat dihapus atau di update.

Pertemuan ke-3 peserta diajarkan membuat halaman awal (index.php) dan merancang posisi header, footer, kolom kiri dan kolom utama. Menempatkan menu di bawah header. Selain itu juga diajarkan merelasikan 2 tabel.

Pada Pertemuan ke-4 di ajarkan cara membuat login, user yang mengetikkan username dan password yang salah tidak dapat masuk ke menu utama. Mengexport data ke PDF dan ke Excell.

Pada intinya kami membantu peserta untuk mengetahui dasar-dasar pemrograman PHP dan mySQL. Pengembangan selanjutnya dipengaruhi oleh jam terbang. makin banyak praktek user makin cepat mengerti. Akhirnya… hanya waktu yang bisa menjawabnya…? (lebay mode on…)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *