Makassar dipagi hari, Sabtu 05 Feb 2011…

Pukul 6.35 Sabtu 05 Februari 2011, Makassar di pagi hari… Serasa masih jam 5.30 karena semalaman Makassar diguyur hujan dan sampai pagi masih hujan terus. Biasanya kata orang tionghoa pada hari raya imlek dan hujan deras bakal membawa rejeki yg lebih banyak.

Jl. P Kemerdekaan Tamalanrea

Tampak suasana jalan Perintis Kemerdekaan km 9  depan STMIK Dipanegara ke arah kota. biasanya jam 6.40 jalanan sudah ramai dan cuaca terang benderang. hari ini seperti masih subuh. Mungkin karena hujan dan hari sabtu, jalanan masih sepi.

Jl. A.P. Pettarani jam 6.50

Di Seputaran Jalan A. P. Pettarani depan pompa bensin. Biasanya sudah mulai ramai tapi hari ini nampak sepi.

Jalan Sungai Saddang Baru samping Kantor PU

Di Jalan Sungai Saddang Baru langganan banjir sampai di pertigaan Pelita Raya. sebentar lagi pasti macet he2…. untung masih pagi.

Perempatan Lampu Merah S Saddang Baru - Veteran

Di perempatan S Saddang Baru dan Veteran Selatan yang biasanya macet kali ini lebih sepi. di perempatan ini mesti pintar-pintar ambil posisi. Lampu hijaunya cepat berganti merah dan jalur kiri untuk belok kiri langsung. sementara saya harus jalan terus, kalau antriannya lebih dari 15 meter harus menunggu dua kali lampu merah. tapi saya biasanya lolos 1 kali saja he2…

Jl. Bulukunyi ..

Belok kiri ke jalan bulukunyi juga nampak lebih sepi…. untuk sampai ke jalan ini, harus berhenti di lampu merah, karena tidak bisa belok kiri langsung. kalau sudah di kejar waktu saya biasanya ambil belokan kiri samping hotel istana, lebih cepat tapi jalannya banyak yg berlubang….

Rute ini biasanya yang saya jalani tiap pagi. butuh waktu 35-40 menit dari rumah di Tamalanrea sampai ke kantornya isteri di jalan G Batu putih. hari ini saya lebih cepat 5 – 10 menit … horeee… lebih cepat lebih baik… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *