Menulis blog dalam bahasa inggris ..? why not!!

Menulis blog dalam bahasa inggris saat menjadi tantangan terbesar saya di bulan2 mendatang. yang jelas akan menghabiskan waktu 2 kali lebih banyak dibanding menggunakan Bahasa. Benarkah menulis itu susah? benarkah belajar bahasa inggeris itu susah? apalagi menulis dalam bahasa inggeris tentang Dunia Teknologi Informasi ?

Jawabannya MUDAH kalau sudah sering menulis, sudah belajar bahasa inggeris dan terus membaca perkembangan dunia ICT dalam dan luar negeri. yang SUSAH itu saat mulai belajar bahasa inggeris sambil melewati har-hari dengan terus menulis dan membaca.

dari pengalaman saya memulai itu semua Sangat Berat, mungkin sama dengar saat anda belajar nyetir mobil. awalnya susah, perlu beberapa minggu sampai benar2 bisa turun ke Jalan. tapi setelah itu, karena sudah terbiasa nyetir mobil di keramaian dan di jalan2 sempit sudah tidak susah lagi.

Demikian juga dengan menulis. perlu waktu, tetapi yakin saja.. jika semua ini dijalani dengan konsisten, hasilnya pasti akan terlihat. secekil apapun itu, berapaun waktu yang dibutuhkan, pada akhirnya niat anda itu akan tercapai… semoga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *