Joomla 1.6 beta sudah rilis …

Joomla 1.6.0 Beta
Joomla 1.6.0 Beta

Belum lama joomla versi 1.5.17  dirilis, beberapa minggu kemudian sudah muncul lagi rilis terbaru joomla 1.6 . Meskipun masih versi beta, ia sudah menampakkan wajah barunya… fitur baru pada versi ini adalah :

New Access Control System – Pada back end, administrator dapat mengatur user tertentu hanya dapat melihat contentnya saja.
Unlimited Depth Organizational Model – level Category dapat dibuat lebih banyak. pada joomla 1.5.x kebawah category hanya dapat dibuat 2 level.
One-Click Extension Updates – Extension dapat diupdate langsung hanya dengan sekali klik.
Semantic XHTML Layouts – formal Tampilan content menjadi lebih baik.

Fitur ini jauh lebih powerfull dibandingkan versi 1.5.x ke bawah… Tadi sudah saya download dari  Sumber: joomlacode.org/gf/project/joomla/frs/?ac…;frs_package_id=5224 terus langsung install di localhost, hasilnya seperti yang terlihat pada gambar. dari tampilannya tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. yang berbeda saat login sebagai user hanya akan terlihat content milik user tersebut dan tidak bisa mengubah content yang dibuat oleh user lain… Sumber beritanya dari : www.joomla.org/announcements/release-new…a-now-available.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *