Joooid – Joomla dan Android

Layar Android

Setelah lama mencari aplikasi yang bisa mengupdate web dari Android akhirnya ketemu dengan Joooid, yaitu client Android untuk CMS Joomla. Admin yang punya HP Android dapat mengelola artikel dan gambar, bahkan lebih dari itu ada fitur peta yang bisa menunjukkan posisi GPS di mana artikel telah diterbitkan. Mantap…. Update Web menjadi lebih mudah…. 🙂

Tampilan posting baru dibuat oleh spinner dengan semua kategori di instalasi Joomla dan tiga textbox berfungsi untuk menulis isi: judul, Intro dan fulltextnya. di sebelah atas bentuk Introtext dan fulltext ada beberapa tools html seperti : posisiteks (kiri, tengah, penuh), tombol tag html (tebal, miring, garis bawah, tanda kutip, paragraph, linebreak, ruler, h1, h2, h3), dan tombol link. Tag dan Tombol link dapat digunakan untuk menambahkan tag html ke teks yang dipilih. Tombol Post Submit mengirim artikel langsung ke instalasi Joomla dan, jika “Publish” dan “Frontpage” di centang, artikel tersebut akan dipublikasikan di frontpage. Pilih “menu” untuk menyimpan atau modifikasi isi artikel.

Di antara fitur Joooid terdapat fasilitas untuk level user manajer mem-browse, menerbitkan, trash and juga untuk membatalkan publikasi artikel. Selain itu terdapat utilitas yang dapat meng-upload file dari Android langsung ke direktori Joomla. Download dan Install Joooid dari Android Market. Aplikasi ini dilengkapi dengan Plugin GoogleMaps untuk menambah Google Map ke dalam artikel.Anda juga dapat menambah plugin shadowbox Image Gallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *