Seminar Web Security

kampung IT
kampung IT

Foto diambil pada hari Selasa tanggal 17 November 2009 sesaat selesai memberikan materi Website Security di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI. Isu penting yang dibahas adalah pengenalan istilah2 dasar dunia securty dan bagaimana mengenali kemungkinan celah keamanan dalam website.

Dari tahun ke tahun Isu ini selalu menarik untuk di bahas, terutama pada situs-situs yang sering di kunjungi user di internet, terasa amat rentan dan dunia underground selalu tertantang untuk mencoba keamanannya.

Pada sesi kedua seminar juga diperkenalkan Linux dan manfaatnya. di sesi terakhir sedikit demo hack account facebook. Thanks to Firstly yang mengenalkan kepada peserta seminar betapa website dengan mudah dapat diambil alih.

Perlu tindakan pencegahan agar user semakin sadar dan hati-hati dengan data profil pribadi yang semkain mudah diakses lewat facebook. Diakhir sesi sebagai kesimpulan, Selain perlu kehati-hatian user juga dapat mempertimbangkan profesi sebagai ahli keamanan data.. di masa mendatang semua data perusahaan dan instansi sangat bergantung pada TI. Hampir semua data berada di Harddisk. dan jika Komputer dan harddisk yag penuh data sudah online ke internet.. bahaya siap mengintai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *