Tentang Saya

Cukup banyak tulisan yang bisa disampaikan tentang saya sejak lahir tahun 1975. mudah-mudahan saya bisa pilah-pilah dari beberapa periode sampai saat ini.

Periode Sebelum Sekolah

Kata ibu, saya dulu lahir di RS Sitti Maryam Jl. Veteran Selatan bulan Februari 1975. Berbeda dengan saudara saya yang lain lahir di RS Sitti Khadijah Jl Kartini. Saya melewati masa kanak-kanak di Makassar. Tidak banyak yang saya ingat pada masa ini sih.. Periode sampai usia 6 tahun saya lewati di dua tempat yaitu sebelum 4 tahun di Jalan Rambutan (Dekat Pantai Losari) dan sebelum 7 tahun di Panaikang kompleks pengadilan.

Periode Sekolah Dasar 1981 – 1987

Pertama kali mendapat pendidikan di luar rumah saat sekolah di SD Pembangunan 3 Jl. Jend Sudirman. Tidak melewati masa TK langsung belajar membaca di SD. Terbayang susahnya beradaptasi waktu itu, tidak punya pengalaman sama sekali langsung berada di lingkungan sekolah yang besar dan luas. Tidak kenal seorang pun kecuali ibu yang mengantar sampai di ruang kelas.

Mungkin karena alasan salah satu sekolah terbaik waktu itu saya disekolahkan di SD Pembangunan 3. Oh iya, tempat kerja orang tua di Kantor Pengadilan Negeri Makassar juga berdekatan dengan sekolahku. kalau dipikir jarak rumah di Panaikang sekitar 6 Km dari sekolah cukup jauh untuk berjalan kaki, cukup berani untuk pergi sendiri he2…

Tapi benar-benar ke sekolah sendiri itu waktu kelas 3. Tidak lagi diantar.

Periode Sekolah Menengah Pertama 1987 – 1990

Masa sekolah selanjutnya di SMP Negeri 25. Pada masa ini saya tidak lagi tinggal di Panaikang – Kompleks Pengadilan Negeri tapi di tamalanrea saat ibu membeli rumah di BTN Hamzy Jl. Perintis Kemerdekaan Km 9. Pengalaman paling berkesan saat SMP adalah menjadi Ketua OSIS 2 periode.

Selain aktif di Pramuka dan Osis, aktif di kepanitiaan hari besar. Dimasa inilah saya mulai berorganisasi. Saya ingat saat Pramuka – Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di Sekolah. Mental benar-benar di latih. Masuk hutan hanya bekal petunjuk Pramuka. Sepatu dan baju kering di badan. Mengenali sandi-sandi Pramuka Morse dan Smaphore. Latihan baris berbaris, Simpul tali sampai latihan masak.

Lingkungan sekolah berada di ujung kompleks, harus berjalan 1 km dari jalan raya. kalau diingat perjalanan waktu itu sungguh luar biasa, kami biasa berjalan 2-3 km setiap hari. Soalnya bukan jalur angkot dan agak mendaki, Alhamdulillah sy bisa lewati 3 tahun masa itu.

Periode Sekolah Menengah Atas 1990 – 1993

Masa sekolah selanjutnya di SMA Negeri 7. Lokasinya lebih jauh lagi dibanding jarak rumah ke SMP dulu itu. Kurang lebih bertambah 6-7 km dari jarak rumah-SMP.

 

Periode Mengenal Komputer (setelah lulus SMA).

Pernah suatu waktu saat sudah lulus SMA sekitar tahun 1994 saya membaca potongan lembar tabloid komputer. Saya ingat saat itu membaca artikel tentang Word. Betapa ajaibnya bisa mengetik di layar monitor yang mirip lembaran kertas persis seperti kertas sungguhan. Sementara saat itu saya lancar sekali menggunakan mesin ketik utk tugas-tugas sekolah.

Artikelnya saya baca sampai habis, buka lembaran berikutnya ada berita tentang game-game yang lagi populer.. tambah penasaran,  akhirnya mulai saat itu saya sering mencari info tentang komputer.

Periode Kuliah Sarjana S1. 1995-2000

 

Periode Kuliah Pasca Sarjana S2 2001 – 2004

 

Periode Entrepreneur

 

One comment

  1. Salam kenal mas.
    Perjalanan hidup yang unik dan menginspirasi.
    Salam dari Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.