Real Madrid 0 – 2 Barcelona

Rabu, 27 April 2011 siaran langsung Real Madrid dan Barcelona. Akhirnya favorit saya kalah.. Lionel Messi cetak dua gol dan membuat Barcelona menang 2-0 dari Real Madrid Gol Messi terjadi pada menit ke-76. Dari tengah kotak 16, ia menembakkan umpan Ibrahim Afellay masuk gawang melewati antara kaki Iker Casillas.

Pada menit ke-86, Messi menggandakan keunggulan timnya. Menguasai bola kiriman Afellay di luar kotak penalti, ia menggiring bola masuk melewati setidaknya tiga pemain, sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Iker Casillas.

Adapun Pepe menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60 setelah melanggar Dani Alves. Pelatih Jose Mourinho juga diminta wasit pindah tempat duduk ke kursi penonton terdepan, setelah mengatakan sesuatu kepada ofisial pertandingan, berkaitan dengan kartu kuning kedua Pepe.

Peristiwa-peristiwa itu meramaikan pertandingan, yang berlangsung alot, terutama pada babak pertama. Sementara Barcelona mendominasi penguasaan bola, Madrid cenderung defensif.

Akibatnya, kedua kubu sama-sama lebih sering melihat serangannya kandas di tengah jalan. Meski begitu, ada sejumlah peluang yang berpotensi membuahkan gol.

Pada menit keempat dan kesebelas, misalnya, gelandang Xavi dan penyerang David Villa melepaskan dua tembakan akurat dari luar kotak penalti. Sementara eksekusi Xavi dimentahkan Iker Casillas, tembakan Villa melenceng ke sisi kanan gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid mendapatkan dua peluang emas, dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil.

Dari luar kotak penalti, Ronaldo menembakkan bola ke tengah gawang, yang ditepis Vctor Valdes. Mesut Oezil berhasil masuk kotak penalti dan menembakkan bola muntah.

Eksekusi Oezil akurat, tetapi Valdes masih mampu mematahkannya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*