pelajaran dari “Harry Potter”

Harry Potter

Sudah ada yang nonton film Harry Potter terbaru ? HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS, PART 1.. saya belum 🙂 Selain bukan hobby, belum ada waktu menghabiskan ber jam-jam di bioskop. mungkin nanti bersama keluarga memilih film yang cocok dengan selera. Saya lebih tertarik dengan imajinasi penulisnya. Ya.. film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh J.K. Rowling. Satu dari sedikit penulis novel yang sukses diangkat ke layar lebar.

Menulis novel apalagi setebal batu bata sunggu pekerjaan yang butuh daya imajinasi dan ketekunan yang hebat. banyak penulis yang jatuh, terseleksi dengan sendirinya karena kurang menarik, kalah promosi, tidak unik. hanya sedikit dari tiap generasi yg mengarah ke novel-novel yang bisa di terima pasar, menjadi best seller di seluruh dunia.Seperti Lima Sekawan pada Jamannya, atau Lupus pada jamannya.

Saya pernah menulis 3 buku IT, pernah terpajang di rak buku gramed dan dengan suksesnya banyak di retur ke penerbitnya.. 🙁 butuh jam terbang yang lama dan selalu mencoba menulis sampai dapat karakter tulisan sendiri. entah mungkin 6 bulan, 1 tahun, 2-3 tahun atau lebih.. i don’t know.. bahkan mungkin tidak pernah lagi mampu menyelesaikan satu buku pun…

Hadoh.. butuh inspirasi lagi nih… butuh mentor, seperti mentor saya dulu saat termotivasi nulis buku IT. andakah orangnya…?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*