Open Discussion – Peluang Technopreneur

Open Discussion Technopreneur
Open Discussion Technopreneur

Sabtu – 24 Juli 2010 diundang membawa materi tentang technopreneur di Kampus STMIK Dipanegara. Saat ini ada kecenderungan Technopreneur menjadi alternatif pilihan berkarir oleh sebagian lulusan Sarjana Komputer. Terlihat begitu banyak cerita sukses dan informasi tentang keberhasilan TIM atau sekelompok orang mengembangkan piranti lunak, contoh yang paling mutakhir dapat dilihat di http://www.inaicta.web.id/ yaitu ajang lomba inovasi ICT tahunan yang semakin lama semakin banyak peminatnya.

Tapi sebagian besar lagi dari mahasiswa belum memiliki keberanian atau niat untuk terjun langsung ke dunia entrepreneur. Maka dalam Diskusi kemarin saya mencoba membuka wawasan tentang dunia ini, hal yang dapat membangun jiwa entrepreneur muda dilihat dari peluang dan tantangannya. Umumnya lahir dari seseorang yang punya jiwa leadership, karena  telah di gembleng saat memimpin organisasi atau saat mengelola suatu kepanitiaan. modal awal inilah yang dapat dikembangkan kemudian menjadi lebih fokus dan bernilai jual.

Topik ini cocok dengan apa yang sayajalani sekarang, kalau diceritakan mungkin penuh dengan suasana jatuh bangun dan jatuh dan bangun lagi… memang diperlukan kesiapan mental, yaitu berani mengambil resiko yang penuh ketidak pastian, berani rugi dan berani sukses….

Mudah-mudahan hal yang terakhir ini akan lebih banyak mengisi hari-hari para calon entrepreneur muda… maju terus pantang mundur… kalau bukan sekarang kapan lagi…..?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*