Uji Coba di Pasca Sarjana UNHAS

SeaEduNet
SeaEduNet

Rabu 2 Desember 2009 kami mencoba koneksi ke SeaEduNet dengan peralatan yang sudah ada. Sebelumnya sudah ada kerjasama antara Seamolec dengan Pasca Sarjana Unhas untuk sistem multicast antara Unhas dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia Timur.

Peralatan itu diuji coba untuk presentasi tanggal 4 di Fakultas Kedokteran UNHAS tentang Sistem Multicast Telemedicine. Rencananya Fakultas Kedokteran akan terhubung dengan Puskesmas dan beberapa Fakultas Kedokteran binaan.

sementara pada Hari Jumat 4 Desember 2009 di ruang Orbita Lantai 3 Fk Unhas digelar pertemuan antara Fakultas Kedokteran di wakili PD4 Dr Mahmud Ghaznawie PhD, wakil dari Medical Education Unit, Production House dan tim teknis Jaringan. Semolec diwakili oleh Khalid Mustafa dan saya Mewakili dua-duanya…

Pada pertemuan itu banyak mendiskusikan tentang pemanfaatan SeaEduNet untuk telemedicine. dimana Fk Unhas ingin mengembangkan sistem pembelajaran yang menjangkau tempat-tempat yang jauh, seperti Puskesmas dan Fakultas Kedokteran binaan yang ada di Palu, Kendari, Kupang dan di makassar sendiri.

Secara Teknis sudah dimungkinkan hal ini dibangun di FK Unhas. Untuk Content pembelajaran akan di perbanyak bekerja sama dengan Production House dan Medical Education Unit. untuk peralatan,koneksi dan pengelolaan content akan disetting oleh tim teknis jaringan dan perwakilan Seamolec di Makassar.

Mudah-mudahan dalam kelanjutannya sistem ini bakal diwujudkan dan menjadi percontohan untuk sistem yang sama di dunia kedokteran. Amin….

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*