Pelantikan Pengurus Dipanegara Computer Club.

Mewakili para pendiri dan senior saya dihubungi panitia untuk hadir pada pelantikan Pengurus Baru pada hari Sabtu 12 Juli 2014 di Kampus STMIK Dipanegara. Kehadiran ini biasanya didaulat untuk membawa sambutan mewakili Pendiri. Sambutan lain ada juga WK3 STMIK Dipanegara, Ketua BEM, Ketua Demisioner, Ketua Terpilih dan Ketua Panitia.

Ada yang istimewa pada Pengurus Periode ini. Yaitu Usia Organisasi tepat berumur 17 tahun sejak didirikan 27 September 1997. Usia 17 tahun untuk umur sebuah UKM tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. di awal terbentuknya, banyak UKM serupa yang didirikan tapi menghilang beberapa tahun kemudian. DCC telah melewati fase itu, masa dimana terbentuknya karakter yang kuat dan dilanjutkan oleh karakter yang kuat pula sampai saat ini.

pelantikan pengurus DCC

Khusus pada tahun ini sambutan saya menyinggung tentang TechnoPreneur yaitu Jiwa Wirausaha. Para mahasiswa IT sebenarnya punya peluang dan kemampuan ini, secara sadar atau tidak setiap periode para pengurus berusaha menghasilkan uang untuk membayar Rumah Kontrakan (Basecamp). Salah satu caranya dengan membuat pelatda (Pelatihan Daerah dimana DCC menawarkan Pelatihan IT ke sekolah-sekolah di daerah). Jiwa Wirausaha ini masih bisa dikembangkan lebih baik. Bisa dengan mengembangkan produk software, menjualnya, maintenance bahkan pelatihan untuk pegawai.

Mudah-mudahan bisa di pelajari oleh adik-adik selama berinteraksi di basecamp, toh tujuan akhir setelah kuliah adalah bekerja dan kita bisa praktek langsung ilmunya. Mudah-mudahan ada pencerahan dan akhirnya saya mengucapkan selamat atas pengurus baru yang dilantik. Semoga diusianya yang 17 tahun ini makin meningkatkan kedewasaan berfikir, meningkatkan kreatifitas dan lebih baik dari periode-periode sebelumnya. Amin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*