Basic Training Dipanegara Computer Club

Pada setiap penerimaan anggota baru selalu ditutup dengan basic trainin. Sebagai model internalisasi untuk mengenal luar dan dalamnya Dipanegara Computer Club. Pelatihan yang bukan hanya mempelajari tentang keahlian teknis atau hal yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dipelajari tapi juga memahami makna organisasi dan keahlian soft skill mahasiswa.

bastraXVII

Pada Sabtu, 3 mei 2014  di Benteng somba opu saat  basic training angkatan XVII Dipanegara Computer Club saya diberikan materi tentang job description. Ada hal yang menarik pada angkatan ini, yaitu calon anggota yang berhasil melewati seluruh tahap peneriamaan anggota baru hanya 3 orang 🙂

3 orang dari 180-an pendaftar yang berhasil menjadi anggota DCC. Saya ingin melihat dari sisi kualitasnya, bahwa proses penerimaan anggota sudah dibentuk selama 16 tahun dan disetiap periode tahunannya anggota baru selalu bertambah. kadang 13 orang, pernah 16 orang, pernah juga 4 orang tapi 2 yg aktif he2…

Proses penerimaan yang tidak main-main, karena kalo mengejar jumlah anggota, maka sejak dulu DCC pastilah salah satu UKM yang memiliki anggota terbanyak karena sudah berdiri lebih dari 16 tahun yang lalu. Berapapun jumlah yang memenuhi syarat maka itulah yang diterima sebagai anggota.

Tantangan untuk periode depan adalah bagaimana menerima anggota baru dengan kualitas yang tetap terjaga dan jumlah yang lebih dari tahun ini. Untuk anggota baru selamat datang di keluarga besar Dipanegara Computer Club. Anda akan mendapatkan pengalaman berorganisasi yang lengkap.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*