Memulai Kopdar Rutin yang lebih berkualitas

semuaSebetulnya sejak tahun 2010 pertengahan komunitas android makassar hampir tiap hari ngumpul kopdar di Mazzagena. Ada saja yang singgah di siang hari, Sore atau malam hari. Selama kurun waktu juli 2010 sampai sekarang (Januari 2014) kami sering diundang sebagai narasumber di seminar-seminar kampus, sekolah, institusi, operator telekomunikasi, tapi baru saat ini kopdarnya dibuat lebih berkualitas. Ada ilmu android yang disiapkan utk dishare.

Ilmu Android berkembang sendiri-sendiri pada member, hampir semua aspek pada android kami tidak ketinggalan info terbaru seperti Rooting, Unboxing gadget terbaru, Injecting, review aplikasi populer dan semua itu tidak merata sampainya ke semua member. Maka sejak awal tahun 2014 ini kami mencoba membuat rutin pertemuan resmi dengan muatan ilmu android ke peserta.

Om waydee yang siap dengan reviewnya mendapat kesempatan pertama sharing materi tentang Smartwatch Pebble, Jam tangan yang bisa memutar musik, menerima email, notifikasi panggilan masuk, email masuk, sincronize kalender dan notifikasinya,  pesan facebook, twitter sampai keadaan cuaca dapat dilihat pada jam tangan ini.

reviewKoneksinya lewat bluetooth dengan terlebih dahulu mengaktifkannya pada jam tangan dan Android. Update aplikasi langsung lewat bluetooth dengan settingan yang sangat mudah. Om Waydee menjelaskannya dengan sangat mudah pula, apalagi jam tangan ini langsung dibuka dari bungkusnya yang berarti masih baru dari pabrikan.

Sesi terakhir setelah sharing ilmunya adalah arisan. Ya arisan member android makassar yang akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Strategi ini untuk menarik banyak member yang hadir setiap bulannya, terkumpul member sebanyak 39 orang dengan 3 nama yang dapat setiap bulannya. berarti ada sekitar 10 bulan untuk satu putaran.

Check Also

Sharing Android Session di Digital Lounge Makassar

Rabu, tanggal 20 Mei 2015 bertempat di Digital Lounge Jl. Ratulangi Makassar diberi kesempatan presentasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.