Pelatihan operator web

Jumat tanggal 20 des 2013 diundang sebagai pemateri pengelolaan web untuk calon operator dari balai besar veteriner maros.
imageKebetulan sejak 2 tahun terakhir ini dipercaya membangun dan mengelola websitenya, dan kali ini saya mengusulkan menggunakan CMS WordPress sebagai basic website yang baru. Selain lebih mudah dalam pengoperasiannya juga sudah teruji keamanannya.
Kurang lebih 12 peserta diberi pelajaran tentang cara mengelola website seperti memasukkan berita, menambahkan gambar, mengatur tata letak widget, pengaturan warna dll.
Hadir pula kepala balai yang memberikan ide dan saran untuk fitur-fitur yang diinginkan. Beberapa diantaranya adalah website dua bahasa, daftar berita urut berdasarkan tanggal terkini.

Tidak terasa hampir 4 jam pelatihan ini berjalan dan peserta kelihatannya tertarik dengan model pengelolaan websitenya. Targetnya bisa bersaing dengan website lain di lingkungan kementerian pertanian, dirjen peternakan RI. Secara berkala diadakan penilaian terhadap website masing-masing kantor di seluruh indonesia dan diumumkan website terbaik setiap tahunnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*