Ramah Tamah Ikatan Alumni STMIK Dipanegara

Ramah Tamah IKADIPAMungkin inilah ramah tamah paling meriah sejak pertama kali kami menggelar ramah tamah ikatan alumni STMIK Dipanegara. Sebelumnya peserta yang hadir tidak sampai 180-an peserta seperti saat ini. Rabu tanggal 23 Oktober 2013 bertempat di Swiss-Bell in Hotel Makassar.

Selain pesertanya paling banyak, persiapannya juga paling bagus karena panitia sekaligus pengurus IKADIPA (Ikatan Alumni STMIK Dipanegara) menyiapkan segala sesuatunya lebih detail. Mulai dari Spanduk ucapan selamat buat wisudawan baru dan pengumuman acara ramah tamah yang di pasang di depan kampus, sampai backdrop di lokasi event, undangan wisudawan, setting ruangan sampai konsumsinya.Acara berlangsung 1 jam lebih lambat dari undangan jam 7 malam. Seperti biasa untuk urusan undangan biasanya jam karet (padahal tidak ada pohon karet di makassar he2 just kidding). Acara dibuka oleh MC dengan mengundang perwakilan pihak yayasan yaitu pak Irsan Kasau. sambutan setelah itu seharusnya dari pihak pengelola tapi perwakilannya terlambat datang he2… maka saya dinobatkan mewakili pengelola. Padahal mungkin jauh beda apa yang saya sampaikan dengan keinginan pengelola he2.. mungkin ya, tapi seandainya saya pengelola maka ajang ini adalah moment penting untuk menyatukan 3 komponen utama untuk saling membantu membangun STMIK Dipanegara yang lebih kuat. Pihak Yayasan, Pengelola dan Alumni bisa saling bantu.

Peranan IKADIPA terutama pada STMIK Dipanegara terasa besar apabila ingin mengetahui daya serap dunia kerja dari alumni yang ada. Hal ini juga penting sebagai bagian dari penilaian akreditasi kampus.

Tema yang diangkat adalah berbagi pengalaman tentang dunia kerja oleh alumni yang sudah sukses, juga ada presentasi oleh Bastian tentang Motivasi Diri. Ini merupakan bekal penting alumni baru untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya. Agar supaya jalur profesi yang di pilih sesuai dengan keahlian atau keinginan alumni itu sendiri.

Seperti diketahui jalur utama setelah lulus adalah melamar kerja (mungkin ini juga menjadi harapan orang tua), selain itu ada jalur lain yang pas untuk alumni komputer seperti menjadi technopreneur, freelancer (peluangnya cukup lebar), profesional swasta, penulis atau peneliti, atau melanjutkan kuliah ke S2 dan S3. jalur mana yang anda pilih…?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*